Film singkat tentang sosialisasi rehabilitasi pecandu narkoba


Title
Progress (2016)
Realese Date
Rabu, 30 Maret 2016
Stars
Rasyid Kurniawan, M. akip Gunawan, Renta Maria Simanjuntak, S.ST, dr. Hensen Tovic
Sinopsis
Progress (2016)

Adi, seorang remaja SMA kelas XII, terjebak dalam pergaulan yang salah, Adi yang masih remaja tak kuasa menolak ajakan teman-temannya untuk memakai narkoba, dimulai dengan coba-coba hingga akhirnya Adi pun kecanduan dengan barang haram tersebut.. Sejak saat itu sikap Adi pun berubah,
Perubahan Adi sangat di rasakan oleh keluarga yang mencintainya, hingga suatu ketika sang ibu menemukan bungkusan kecil yang terjatuh dari saku celana Adi, Sang ibu menyadari bahwa bungkusan tersebut adalah Narkoba, dan memberitahukan kepada Ayah.
Cerita tersebut merupakan bagian dari cerita film pendek berjudul Progress, film besutan sutradara Bambang Permadi ini digarap oleh unik kegiatan mahasiswa Darmajaya Komputer Anda film Club bekerja sama dengan Klinik Polresta Bandar Lampung.
Film ini mengangkat tema tentang proses pemulihan pecandu melalui rehabilitasi medis serta peran orang tua agar anaknya terlepas dari candu Narkotik.
Film ini dinilai menjadi media yang efektif untuk mensosialisasikan rehabilitasi Medis bagi pecandu narkotika, kedepannya diharap para pecandu narkotika dapat mengikuti program rehabilitasi di Klinik Polresta Bandar Lampung, bagi para pasien rehabilitasi yang bertekad untuk pulih dari ketergantungan narkotika tentunya tidak akan dikenakan sanksi hukum,
Sebagai mana cerita di dalam film Progress, dimana sang ibu sangat ingin anaknya lepas dari ketergantungan narkotika namun tidak ingin anaknya dipenjara, dan dokter pun meyakinkan bahwa anaknya tidak akan terkena sanksi hukum/penjara.

 Trailer Film Progress (2016)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Film singkat tentang sosialisasi rehabilitasi pecandu narkoba"

Posting Komentar